Rabu, 17 September 2014

#jamborePS Jambore Perdesaan Sehat, KPDT 2014 @perdesaan_sehat

Kementerian Daerah Tertinggal Gelar Jambore

Hanibal Hamidi  Perdesaan Sehat 2014

KBRN, Jakarta : Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dalam upaya mempercepat peningkatan kualitas kesehatan di Daerah Tertinggal, menyelenggarakan Jambore Perdesaan
Sehat 2014.
Ketua Pelaksana kegiatan Jambore Perdesaan Sehat 2014, dr. Hanibal Hamidi, M.Kes  menjelaskan kepada media di Jakarta, Jambore Perdesaan Sehat 2014 merupakan yang ke-2, akan dilaksanakan, di Makasar, Sulawesi Selatan, 19 – 20 Nopember 2014.
“Kegiatan Jambore Perdesaan Sehat 2014 ini dijadwalkan dibuka oleh Presiden RI ke- 7, Joko Widodo,” ujarnya di Jakarta (29/8/2014).
Sasaran dari Jambore Perdesaan Sehat ini diantara adalah penguatan komitmen stakeholder di daerah, memobilisasi isu gagasan dan capaian bagi pembangunan pedesaan sehat, serta mengundang keterlibatan masyarakat terhadap konsepsi dan implementasi Perdesaan Sehat.
Jambore Perdesaan Sehat diantaranya diawali dengan kegiatan Jalan Sehat pada hari Minggu, 16 Nopember 2014 yang dipusatkan di Lapangan Karebosi, Makasar.
Salah satu kegiatan yang penting dalam Jambore ini adalah Simposium Perdesaan Sehat yang menghadirkan seluruh komponen Perdesaan Sehat dengan fokus pada Upuya percepatan Pembangunan Perdesaan Sehat di Daerah Tertinggal.
Selain itu juga ada kegiatan Expo oleh 7 Perguruan Tinggi dalam upaya advokasi dan Pemerintah Daerah memerkan apa yang dilakukan di derahnya serta dampaknya terhadap kesehatan masyakat. Jambore ini juga akan dihadiri oleh 200 Relawan Perdesaan Sehat yang berasal dari 183 Daerah Tertinggal dengan 84 kabupaten  sasaran. (Afrizal/HF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar